Rabu, 19 Juli 2017

Langkah Membuat Buket Bunga Wisuda dari Pita Satin

Yang telah saya cobalah Jual Boneka Wisuda Dokter serta dapat kamu cobalah sendiri juga yaitu bunga dari pita satin ini. Sesudah saya praktikan sendiri, nyatanya cukup gampang dikerjakan walau sedikit repot serta mesti waspada *lem tembak panas, sist! *.

Namun janganlah patah hati dahulu, karna akhirnya akan tidak mengkhianatimu. Serius, sepanjang usahamu bagus juga!

Mari mulai,

Pertama, sediakan alat serta bahan. Ada pita satin bermacam warna (bergantung kesukaanmu) , saya memakai ukuran 1 inchi (2, 5 cm). Lalu lem tembak serta berisi, gunting, lilin, korek api, tangkai bunga, kain wrapping dan daun palsu. Dapat diliat digambar ya.
Nah, dari pengalaman. Yang seringkali membuat tidak berhasil waktu pembuatan bunga ini yaitu ukurannya yang berbeda/asimetris. Karenanya, saya membuat alur dari kertas karton. Ada dua alur yakni alur 3 cm (panjang) serta alur kelopak bunga. Alur 3 cm itu di buat untuk mempermudah kita dalam memotong-motong kelopak kelak.


Potonglah pita jadi ukuran 3 cm memakai alur. Lalu gunting. Supaya lebih irit saat, gulung saja pitanya dengan alur, namun janganlah bebrapa tidak tipis supaya gampang digunting. Dalam satu bunga paling tidak memerlukan 24 kelopak, karna saya memakai komposisi 8-7-5-4.
Sesudah pita telah terpotong jadi bagian-bagian. Nyalakan lilin. Lalu ambillah alur kelopak bunga yang suda di buat. Lekatkan pada pita, kemudian dekatkanlah pada panas api. Ingat, panas api! Janganlah sangat dekat, kelak yang ada pitamu jadi kehitaman dengan kata lain gosong.
Pita yang terserang panas apa juga akan membuat pita jadi melengkung. Upayakan ikuti alur yang telah kamu bikin ya.

Lalu, rangkailah pita-pita yang telah terserang panas api itu memakai lem tembak. Kelopak pertama (paling basic) memakai 8 pita, lantas 7 pita, 5 pita serta paling akhir 4 pita (pita ini kelak juga akan jadi putik.
Satukan serta susun ke-4 kelopak barusan, bertumpuk dengan memakai lem tembak. Oya, lagi saya ingatkan hati-hati, lem tembak panas, lho!

Nah, jadi deh. Tinggal masukan ke tangkai bunga. Supaya gampang, waktu membuat putik bunga, kamu dapat memakai tangkai bunga itu untuk berikan celah.

Yang tempo hari saya bikin, satu buket diisi 16 bunga. Lalu saya hias memakai daun palsu, serta dibungkus dengan kain wrapping spesial bunga. Bila diliat-lihat, layak juga untuk jadikan barang jualan, kan?. Cocok untuk hadiah yg tidak umum untuk yang teristimewa. hihi.

Oya, untuk cost yang di keluarkan juga kurang dari 50 ribu.

Rinciannya ;

Pita @ Rp6. 350

Lem @ Rp1. 000

Daun palsu seikat @Rp 2. 500

Tangkai isi 16 @Rp 6. 000

lilin @Rp 1. 000

Kertas wrapping, saya ambillah dari sisa-sisa wisuda saya tempo hari. hihi.

Bagaimana? Ketertarikan cobanya sendiri? Ingin pesan? Bisa.. hubungi saya sendiri untuk selanjutnya...


Oya, bila keterangan ini kurang terang. Kamu dapat saksikan sendiri tutorialnya. Kemauan awal saya memanglah buat rose, namun namanya rose ATM (amati, tiru, modifikasi).. hihi ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar