Rabu, 31 Mei 2017

Boneka Terpopuler Sepanjang Masa

Boneka Terpopuler Sepanjang Masa
Anak kecil mana yang tidak sukai boneka? Ya, karakternya yang lucu-lucu memanglah jadi hiburan sendiri untuk anak-anak, terutama anak perempuan. Sebenarnya, boneka tidak selamanya sama dengan anak perempuan lho, sebab banyak pula boneka dengan karakter spesifik yang cukup mewakili kepribadian anak lelaki. Kado Wisuda

Juga karna kelucuannya, banyak pula orang dewasa yang hoby mengoleksi boneka. Umumnya sih rutinitas ini telah diawali mulai sejak kecil. Biasanya, mereka yang saat kecilnya suka bermain dengan boneka bakal membawa rutinitas itu hingga dewasa. Tak ada yang salah memanglah, sebab boneka yaitu suatu hal yang universal, tidak melihat usia, juga tidak lihat type kelamin.

Nah, kesempatan ini kamu bakal di ajak bernostalgia kembali kenang boneka-boneka terpopuler selama hidup. Apa saja itu?

Hello Kitty
Boneka yang pertama kita ulas yaitu boneka dengan karakter Hello Kitty. Karakter boneka kucing bernama asli Kitty White ini pertama kalinya di desain oleh satu perusahaan asal Jepang bernama Sanrio. Pertama kalinya dikenalkan pada 1974 silam, boneka dengan pita khas serta mulut yang tidak digambar ini adalah deskripsi dari hewan kucing.

Awalannya, boneka ini ditargetkan untuk anak perempuan. Tetapi bersamaan perubahan jaman, banyak pula anak lelaki yang turut mengoleksi boneka yang dalam bhs Jepang dimaksud Harōkiti ini. Nah, beberapa pencinta Hello Kitty nyatanya mempunyai sebutan spesial, lho, yaitu Kitty-ra.

Doraemon
Masih tetap dari Negeri Sakura, boneka karakter setelah itu yang begitu populer yaitu Doraemon. Awal mulanya, Doraemon adalah satu judul manga serta anime karangan Fujiko F. Fujio. Manga yang di ciptakan mulai sejak th. 1969 ini bercerita mengenai kehidupan seseorang anak malas yang duduk di bangku kelas 5 SD bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh satu robot kucing (Doraemon) yang datang dari era ke-22.

Dengan kantung ajaib atau baling-baling bambunya, Doraemon senantiasa berupaya membantu Nobita dari semua kesusahan, termasuk juga saat diganggu oleh dua orang rekan sekolahnya yang bernama Suneo serta Gian. Nah, legendarisnya karakter Doraemon ini hingga memberikan inspirasi mereka yang kreatif serta membuat Doraemon dalam versus bonekanya.


Teddy Bear
Boneka setelah itu yang begitu popular di kelompok orang-orang yaitu Teddy Bear. Mulai sejak pertama kalinya di buat oleh Morris Michtom di Amerika Serikat serta Richard Steiff di Jerman pada awal era ke-20, boneka ini memanglah ditargetkan untuk anak-anak. Nama Teddy Bear sendiri di inspirasi dari nama Presiden Amerika Serikat, Theodore “Teddy” Roosevelt, yang suka berburu beruang.

Dari demikian banyak boneka serta mainan anak di semua penjuru dunia, mungkin Teddy Bear yaitu yang paling ikonik, sebab sekian kali pernah jadikan bahan narasi anak, dibuatkan film, dan disisipkan dalam syair lagu-lagu anak.


Saat ini, Teddy Bear banyak nampak dalam bermacam bentuk, style, bahan, dan warna. Juga yang berminat telah tidak hanya anak-anak saja. Banyak pula orang dewasa yang memakai boneka karakter beruang ini sebagai bentuk pernyataan cinta, selamat, atau bahkan juga simpati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar